Terms & Conditions

Telekonsultasi Zi.Care

Selamat datang di layanan Telekonsultasi Zi.Care. Layanan yang tersedia di Zi.Care kepada Anda tunduk pada syarat dan ketentuan berikut (“Syarat dan Ketentuan”). Anda diwajibkan untuk membaca Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi (“Kebijakan Privasi”) yang terlampir dengan hati-hati dan seksama sebelum mengakses atau menggunakan setiap layanan yang tersedia dalam Zi.Care. Syarat dan ketentuan ini merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan Zi.Care oleh Anda. Lebih lanjut, isi dari Syarat dan Ketentuan ini adalah sebagai berikut:

A. Ketentuan Umum

  1. Zi.Care adalah layanan konsultasi kesehatan dengan Dokter Spesialis (“Dokter”) serta tenaga kesehatan lainnya termasuk dan tidak terbatas Perawat, Asisten, Dokter maupun Psikolog yang memiliki izin praktik di fasilitas pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit. Zi.Care tidak dapat dipersamakan serta tidak dapat menggantikan konsultasi Dokter dan Psikolog secara tatap muka langsung (in person), sehingga layanan telekonsultasi ini tidak digunakan untuk mendapat diagnosis pasti.
  2. Syarat dan Ketentuan ini mengatur akses Anda ke dan penggunaan Zi.Care, termasuk konten, fungsi dan layanan apa pun yang ditawarkan pada atau melalui Zi.Care. Dengan mengakses atau menggunakan Zi.Care, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui sepenuhnya, tanpa batasan atau kualifikasi, untuk terikat dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi kami.
  3. Pada saat Anda mengakses melalui Zi.Care dan atau menggunakan Layanan, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang secara hukum berhak untuk memasuki perjanjian yang mengikat di bawah hukum Republik Indonesia, dalam Syarat dan Ketentuan berikut ini, bahwa Anda berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan tidak sedang di bawah perwalian. Jika Anda berusia di bawah 21 tahun dan tidak menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas (i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan melalui Zi.Care dan/atau Layanan; (ii) biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apa pun; dan (iii) kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak memperoleh Izin dari orang tua atau wali hukum, Anda harus berhenti mengakses melalui Zi.Care dan/atau menggunakan Layanan.
  4. Anda menyatakan akan menggunakan Zi.Care ini hanya untuk tujuan yang dimaksudkan, yaitu untuk memperoleh Layanan, serta Anda akan merahasiakan dan tidak akan menyalahgunakan informasi yang Anda terima dari penggunaan Zi.Care. Anda akan memperlakukan setiap Dokter, Psikolog, Perawat, Asisten Dokter dan staf Rumah Sakit lainnya dengan hormat dan tidak akan melakukan perilaku atau aktivitas tidak sah, mengancam, atau melecehkan saat menggunakan maupun sesudah menggunakan Layanan ini.
  5. Kami berhak sewaktu-waktu mengubah, menghapus, mengurangi, menambah dan atau memperbarui konten, fungsi, dan layanan Zi.Care. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Zi.Care akan dianggap sebagai persetujuan kepada perubahan, penghapusan, pengurangan penambahan dan atau pembaruan konten, fungsi, dan layanan Zi.Care.
  6. Anda harus memberikan informasi lisan dan tertulis mengenal Data Pribadi dan riwayat kesehatan dengan jujur dan benar sesuai dengan keadaan serta bukti swafoto dengan menggunakan KTP, selanjutnya Kami akan menyimpan serta menampilkannya dalam catatan Medis Anda. Kerahasiaan data Anda terjamin dan akan digunakan oleh Kami untuk keperluan interaksi dengan Dokter dan keperluan pemesanan obat serta layanan layanan lain yang dilakukan di dalam Zi.Care dan atau tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi.
  7. Anda memahami dan menyetujui bahwa Data Anda selama mengakses Zi.Care akan tersimpan secara otomatis dan dapat disaksikan ataupun diputar ulang oleh dokter, perawat/asisten dokter dan petugas teknisi lainnya apabila dibutuhkan serta diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas pelayanan Kami. Kerahasiaan Data Anda terjamin dan Informasi tidak akan disebarluaskan serta tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku.
  8. Kami berhak sepenuhnya untuk tidak memproses registrasi, membatasi atau menghentikan penggunaan Anda terhadap Zi.Care jika Kami memiliki alasan untuk mencurigai bahwa Anda telah melanggar ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  9. Selama Anda menggunakan atau mengakses Zi.Care, Anda dilarang:
    • Melanggar Syarat dan ketentuan Kebijakan Privasi, atau kebijakan lain apa pun yang ada di Zi.Care;
    • Melanggar hukum, peraturan, atau hak pihak ketiga mana pun;
    • Melanggar hak cipta, paten, merek dagang, rahasia dagang hak kekayaan intelektual apa pun, hak publisitas atau privasi dari Zi.Care atau pihak ketiga manapun;
    • Melakukan tindakan yang mencemarkan, memfitnah mengancam, atau melecehkan;
    • Memberikan informasi yang salah, palsu, tidak akurat, atau menyesatkan;
    • Menolak secara tidak wajar untuk bekerja sama dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Kami atau memberikan konfirmasi mengenai identitas Anda atau informasi lain yang kami minta;
    • Menggunakan identitas anonim;
    • Menyebarkan virus, trojan horse, worm, atau teknologi pemrograman komputer lain yang dapat membahayakan Zi.Care dan fasilitas kami yang lainnya, kepentingan, atau properti apa pun dari pihak ketiga mana pun termasuk pengguna lain di Platform dan Layanan;
    • Berusaha memperoleh akses yang tidak sah ke atau mengganggu atau menghalangi sistem atau jaringan komputer lain yang terhubung ke Zi.Care;
    • Mengirimkan atau menyebarkan materi tidak senonoh, pornografi, atau menyinggung atau materi lain yang bertentangan dengan kebijakan publik dan/atau hukum atau peraturan apapun yang berlaku;
    • Memfasilitasi aktivasi ilegal, tidak sah, atau penipuan berbentuk apapun.
  10. Dalam hal kami memilih alasan untuk menduga bahwa Anda melakukan atau turut serta melakukan perbuatan yang dilarang, sesuai yang ditetapkan dalam klausul angka 9 diatas, kami berhak, tanpa kewajiban apapun kepada Anda, mengambil tindakan berikut:
    • Melaporkan aktivitas mencurigakan atau llegal apa pun ke otoritas yang relevan;
    • Membatalkan atau menolak transaksi apapun;
    • Menangguhkan atau menutup akun Pelanggan Anda;
    • Menerapkan, sesuai kebijaksanaan tunggal kami, prosedur pencegahan dan deteksi serta menolak pelaksanaan transaksi apabila ada dasar untuk menduga bahwa akun Pelanggan digunakan atau mungkin digunakan untuk tujuan yang legal tidak sah atau penipuan.
  11. Layanan Zi.Care tidak mendukung produk komersial spesifik apapun yang disebutkan dalam komunikasi dengan Layanan Zi.Care atau produk komersial apapun yang ditautkan oleh Layanan Zi.Care.
  12. Segala hak kekayaan intelektual yang dipakai dalam Layanan Zi.Care adalah merupakan hak kekayaan intelektual kami yang dilindungi sepenuhnya oleh hukum yang berlaku.

B. Ruang Lingkup Layanan

Layanan Zi.Care adalah meliputi Layanan Konsultasi Kesehatan dan Layanan Penunjang dan Lanjutan, serta layanan-layanan lainnya sepanjang dapat dan memungkinkan untuk dilakukan dalam lingkup Telekonsultasi dengan menggunakan sarana telekomunikasi yang dapat mentransmisikan audio, video, dan image sehingga Dokter dapat mendengar keluhan dan melihat dengan jelas gejala-gejala yang timbul pada video dan image yang diterima Zi.Care.

C. Jadwal

  1. Layanan Zi.Care dapat diakses dan memberikan pelayanan kepada Anda sesuai dengan jadwal dokter yang berpraktik di Fasilitas Kesehatan tujuan.
  2. Layanan dapat sewaktu-waktu berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

D. Persetujuan Anda

Anda menyetujui sepenuhnya:

  1. Mendaftar untuk mendapat Layanan di Zi.Care dengan menggunakan nama dan data-data sesuai yang tertera di Kartu Tanda Penduduk atau Paspor yang masih berlaku;
  2. Bersedia dan menjamin memberi Data yang akurat dan benar sesuai dengan keadaan Anda dan gejala yang Anda alami dan terjadi pada saat konsultasi dengan Dokter dan Psikolog;
  3. Mematuhi setiap dan segala saran yang diberikan oleh Dokter dan Psikolog selama konsultasi;
  4. Segera mendapat pelayanan medis di fasilitas pelayanan kesehatan setelah adanya saran dari Dokter dan Psikolog saat melakukan konsultasi;
  5. Tidak akan melakukan pengambilan dan transmisi audio video dan image, tanpa seizin Dokter dan Psikolog;
  6. Membayar biaya pelayanan kesehatan sesuai dengan tarif yang ditentukan.

E. Tanpa Jaminan

  1. Anda sepenuhnya membebaskan Zi.Care dari segala kemungkinan kesalahan dan kekeliruan, karena Anda mengerti dan mengakui sepenuhnya bahwa Layanan di Zi.Care ini bertujuan untuk berkonsultasi secara jarak jauh menggunakan alat dan layanan telekomunikasi mengenai keadaan kesehatan Anda dan tidak dapat dipersamakan serta tidak dapat menggantikan konsultasi Dokter dan Psikolog secara tatap muka langsung (in person), dari dan karenanya Anda mengetahui Layanan Zi.Care ini memiliki keterbatasan teknik meliputi tetapi tidak terbatas pada adanya gangguan koneksi sinyal pada saat transmisi audio, video dan image, sehingga audio, video dan image yang diterima oleh Dokter dan Psikolog tidak terlihat seperti keadaan sebenarnya, atau adanya gangguan teknis lainnya berkaitan dengan perangkat elektronik yang digunakan dan spesifikasi perangkat elektronik yang memiliki keterbatasan dalam menerima dan mengirim gambar baik dalam bentuk audio, video dan image, keterbatasan pemeriksaan teknis meliputi keterbatasan pemeriksaan fisik Anda;
  2. Kami tidak memberikan pernyataan, jaminan, atau garansi atas keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, keakuratan, atau kelengkapan Layanan Zi.Care;
  3. Sepanjang diperkenankan oleh hukum yang berlaku, Kami tidak memberikan pernyataan atau menjamin bahwa layanan akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda;
  4. Layanan Zi.Care diberikan kepada Anda sebagaimana adanya. Sepanjang diperkenankan hukum yang berlaku, semua ketentuan, pernyataan, dan jaminan, baik tersirat maupun tersurat, sah atau tidak, termasuk tetapi tidak terbatas pada, jaminan produk dagang yang tersirat, keselarasan untuk tujuan khusus, atau ketiadaan pelanggaran atas hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan dan disangkal hingga batas tertinggi dan maksimal. Anda menyatakan dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul akibat penggunaan Anda atas Layanan Zi.Care tetap dan mutlak merupakan tanggung jawab Anda, dan Anda tidak akan meminta jaminan apa pun kepada Kami;
  5. Pengabaian atau ketidakpatuhan Anda terhadap setiap dan segala saran yang diberikan oleh Dokter dan Psikolog selama konsultasi adalah mutlak membebaskan kami dari segala tanggung jawab hukum;
  6. Anda membebaskan Kami sepenuhnya dari segala tuntutan hukum akibat timbulnya kerugian Anda dari tindakan intersepsi dari Pihak Ketiga selama dan sesudah transmisi Data Anda termasuk audio, video dan image melalui aplikasi dan alat telekomunikasi.

F. Tarif & Ketentuan Pembayaran

  1. Tarif Layanan Telekonsultasi Zi.Care adalah sesuai dengan Buku Tarif yang berlaku di masing-masing Fasilitas Kesehatan;
  2. Pembayaran Layanan Zi.Care dilakukan maksimal 1 (satu) jam setelah registrasi, pada waktu operasional, secara transfer ke Rekening Fasilitas Kesehatan yang dipilih atau melalui cara pembayaran lainnya yang sah.
  3. Pelayanan farmasi/obat dapat diproses setelah Anda melakukan pembayaran ke rekening Fasilitas Kesehtan atau melalui cara pembayaran lain yang sah. Proses penerimaan obat mengikuti ketentuan dari Fasilitas Kesehatan.

G. Penghentian

  1. Tidak ada ketentuan apapun dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mewajibkan Anda harus menggunakan layanan Zi.Care, dari dan karenanya Anda dapat memilih untuk berhenti menggunakan kapanpun;
  2. Kami berhak untuk segera menangguhkan, membatasi, atau menghentikan penggunaan Anda atas Layanan Zi.Care jika kami menduga Anda telah melanggar ketentuan apa pun dalam Syarat dan Ketentuan ini atau hukum dan peraturan yang berlaku;
  3. Tindakan penangguhan, pembatasan atau penghentian penggunaan Anda atas Layanan Zi.Care tidak menghilangkan kewajiban Anda kepada Kami, dan Kami tetap berhak menerima dan meminta setiap pembayaran dari Anda atas pelayanan kesehatan melalui Zi.Care yang telah Anda terima;
  4. Anda dan Kami menyatakan persetujuan mengabaikan ketentuan-ketentuan dalam Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, sejauh yang dibutuhkan oleh keputusan atau persetujuan pengadilan untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan.

Dengan memilih setuju, saya akan tunduk dan patuh pada syarat dan ketentuan yang ada di Zi.Care Telekonsultasi.